Kamis, 12 Mei 2016

Carlos Tevez Menginspirasi Suarez Untuk Gabung Liverpool


Luis Suarez sang penyerang di Barcelona yang menghasilkan tendangan luar biasa bersama duet mautnya Lional Messi dan Neymar memberikan pujian kepada rekannya asal Amerika Latin Carlos Tevez yang telah menginspirasinya agar tiba ke Liverpool di Liga Inggris dari klub asal Belanga Ajax pada tahun 2011.
Suarez, yang saat ini sudah mencetak 37 gol dalam La Liga musim ini dan empat gol lebih unggul dari penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo dalam perebutan gelar Pichichi, meskipun penuh prestasi, suarez tidak pernah membayangkan karirnya   akan melejit sampai sejauh ini.
“Saat masih membela Ajx, Carlitos Tevez lah yang menginsporasi saya untuk mencoba berlaga di Liga Inggris,” ungkap penyerang berusia 29 tahun itu. Sehingga dia tertarik untuk berlabuh di Liverpool, baginya Tepez sangat menginspirasi dirinya dalam bermain sepakbola. Suarez bermain selama tiga setengah musim bersama Liverpool ditengah masa naik turunyya sebelum Barcelona menggelontorkan dana sebesar 75 juta euro untuk membawanya ke Catalonia setelah kejadian yang sangat terkenal saat menggigit pemain bertahan Italia Giorgio Chiellini saat Piala Dunia 2014.
Dengan kepindahan suarez tersebut sudah membayarkan dividen klub asal Catalan tersebut. Meskpun kekalahannya dari Atletico Madrid pada babak perempat final Liga Champion, La Blaugrana saat ini menjadi tim yang diunggulkan untuk meraih dua gelar sekaligus, La Liga dan Copa del Rey. 
Hasil prediksi agen bola tangkas pemain asal Uruguay itu memberikan dua gol dan satu asisst saat Barca membantai saingan satu kotanya Espanyol pada akhir pekan lalu, Suarez telah menolong Barcelona dengan mengamankan tiga poin yang sangat krusial, dikarenakan Real Madrid hanya tertinggal satu poin di belakang Barca dalam persaingan perebutan gelar juara La Liga, yang akan bergantung pada pertandingan terakhir pada akhir pekan ini. Barcelona mengoleksi 88 poin, satu poin unggul dari Real Madrid diposisi kedua. Dua gol raihan Luis Suarez membuatnya mengoleksi 37 poin musim ini dan umpannya yang diberikan kepada Lionel Messi tetap membuatnya berada di puncak klasemen.
“Messi dan Neymar memberikan saya tendangan penalti untuk memberikan kesempatan kepada saya menendang ke gawang. Mereka berdua memang sangat mengerti untuk bermain bagus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar