Senin, 18 Juli 2016

Agen Judi Bola : Tiga Bintang yang Membuat Juventus Bermasalah dengan Nike


Juventus terlibat masalah hukum dengan Nike akibat logo tiga bintang yang dipasang di jersey-nya, hingga dituntut membayar sejumlah ganti rugi. Permasalahan hukum antara Nike dengan Juventus terkait dengan penolakan perusahaan aparel asal Amerika Serikat itu untuk memasang logo tiga bintang pada tahun 2012 lalu. Ketika itu Juventus memenangi Scudetto untuk kali ke-30, namun otoritas Liga Italia menegaskan mereka baru punya 28 titel lantaran dua yang diraih pada 2004/2005 dan 2005/2006 dicoret karena kasus Calciopoli.

Sebagai ganti tiga bintang, Nike dan Juventus sepakat menambahkan teks '30 di atas lapangan" pada sisi bawah logo klub di dada kiri jersey. Tapi Nike kemudian menemukan kalau Juventus melanggar kesepakatan tersebut dan telah menjual jersey serta merchandise dengan logo tiga bintang. Untuk itu perusahaan Nike menuntut Juve.

Nike merasa pihak Juventus sudah gagal mematuhi kesepakatan bersama dan tidak memiliki niatan baik atas kerjasama yang dijalin. Pihak Juventus kemudian mengeluarkan pernyataan resmi soal kasus tersebut. Mereka tidak membantah pemberitaan yang berkembang, namun menyangkal jumlah uang denda yang diwajibkan oleh pengadilan. Berikut poin-poin pernyataan Juventus, dikutip dari situs resmi mereka:

- Jumlah uang yang harus dibayarkan jauh di bawah dua juta euro

- Jumlah uang tersebut tidak ada kaitannya dengan (kalimat) '30 di atas lapangan', yang menghasilkan keuntungan komersial untuk Nike sebagaimana diketahui oleh pengadilan arbitrasi.

- Juventus masih memegang semua hak, termasuk banding yang diajukan ke pengadilan arbitrasi.

Juventus saat ini sudah tidak lagi disponsori Nike. Dalam dua musim terakhir mereka beralih dapat dukungan dari Adidas. Terlepas dari dua gelar yang dicabut, mereka kini sudah mengumpulkan 30 titel Serie A.
(sport.detik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar